Rabu, 23 Maret 2011

Kupu Kupu Di Dalam Dada

*terimakasih inspirasinya untuk Christoper Nelwan dengan lagunya Jari Jari Cantik

...

Siapakah engkau gerangan

Putri dari khayangan

Jemarimu begitu cantik

Hatiku tergelitik

Seperti ada kupukupu menari dalam dadaku

...

Namanya saja sedang jatuh cinta. Kalau sudah terlanjur ku masukkan ke dalam hati memang agak susah keluarnya. Jangankan dia, kupukupu pun aku biarkan keluar masuk sepuasnya ke dalam dada sana. Kupukupu memang agak jelek sifatnya, mereka cuma mau datang kepada orang yang sedang jatuh cinta saja, lalu kalau sudah patah hati, kupukupu akan pergi tidak bertanggung jawab. Ya begitulah kupukupu, sukanya datang kepada orang yang sedang penuh cinta. Lalu kalau lapar kupukupu akan memakan cinta, cinta bisa dibuat camilan, bisa ditumis, bisa digoreng, ya terserah kupukupu saja, pokoknya dimakan sampai cinta habis lalu akan ditinggal terbang begitu saja kalu sudah habis.

Bodohnya, aku tetap membiarkan kupukupu hadir dalam setiap momen jatuh cinta ku. Mungkin inilah sebabnya mengapa aku seringkali patah hati. Cintaku sering keburu habis ditengah jalan!

Seperti sekarang, kupukupu mulai berdatangan. Tau saja kalau cintaku sedang banyak-banyaknya. Jarijari kupukupu suka jahil, suka menggelitik hatiku, suka menggaruk jantungku sampai aku sering berdebar begini. Tetapi kali ini tidak seperti jatuh cinta yang biasanya. Kali ini kupukupu lebih mengerti posisiku bagaimana, posisi seseorang yang sedang berusaha matimatian untuk mendapatkan orang yang dicintainya, yang sepertinya juga butuh banyak energi.

Aku harap kupukupu tidak terlalu rakus agar cintaku tidak cepat habis dimakannya bersama dengan waktu. Karena mengusahakan seseorang yang dicintai tidak semudah hal yang lain. Kadang korban tenaga, kadang korban logika, lebih sering korban perasaan, makanya aku butuh banyak energi, kalau nanti cintaku habis ditengah jalan dimakan kupukupu lalu aku harus maju dengan siapa padahal cinta satusatunya bekalku, satu satunya harta ku, karena cintaku untuknya adalah sesuatu yang paling besar dihidupku.

Aku berdoa agar kupukupu cepat diajak kencan lalu pacaran lalu menikah lalu punya anak, sampai kakek-nenek kupukupu tetap didalam dada sana. Karena kalau kupukupu semakin lama betah disana berarti semakin lama pula cintaku bertahan. Cintaku yang tidak habis habis. Aku tidak perlu lagi harus patah hati ditengah jalan.

Hey, kupukupu. Aku kan sedang butuh banyak energi untuk mendapatkan seseorang yang aku cintai, nanti kalau aku lapar, aku minta seporsi tumis cinta atau cinta goreng atau cinta apapun saja yang kau ambil dari dalam dadaku ya, cintaku mau aku makan saja biar aku tidak perlu punya cinta kalau hanya harus disakiti begini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar