Selasa, 29 Maret 2011

Jejak Cinta


Seperti berjalan atau sedikit berjinjit atau berlari kecil diatas pasir, jejak kaki akan terlihat disana. Hatiku itu laut lepas, ada pantainya juga, ada pasir, pohon kelapa, angin sepoi, bisa melihat sunset juga sunrise. Kalau weekend, Cinta sering berjalan-jalan disana, untuk merasakan bagaimana rasanya iri melihat yang lain berkencan sambil bermain ombak pantai. Untuk menitikkan air mata ketika ia harus menikmati eskrim sendiri. Untuk mengepal tangannya, geram, ketika cinta tidak berpihak kepada Cinta. Goblok ya, maumaunya Cinta tersiksa begitu. Kalau jadi aku, weekend paling enak menghabiskan waktu untuk tidur saja. Tapi aku akui, Cinta itu cukup kuat, tidak pasif demi apa yang ia mau, diam-diam aku salut.

Cinta, jejak kakimu kecil, jari kakimu lentik, telapak kakimu mulus. Andai saja mereka tau betapa cantiknya bagian dirimu yang tidak terlihat itu. Pasti sekarang kau sudah punya pacar, setiap malam minggu kau tidak akan mematung di kamar, kau harus bolakbalik beli pulsa karena cepat habis untuk telfon ataupun berkirim pesan pendek, paginya matamu pasti masih merah karena tengah malamnya kau ditelfon kekasihmu yang menunggu gratisan dari operatornya, dan Cinta pasti juga akan menjadi orang nomor satu ketika kekasihnya ada acara ngeband atau tanding basket atau sekedar lomba membaca AlQuran tingkat RW. Percayalah Cinta, kau pasti akan mendapatkan cinta kok tenang saja. Maksudku cinta sejati cinta yang benar-benar cinta, bukan cinta sembarang cinta yang diobral sana obral sini. Dibalik penantian panjang pasti akan ada sebuah rencana besar dari Tuhan yang paling baik.

Sini Cinta, berlari kecil lah di tepi pantai hati ku. Aku doakan semoga seseorang yang sedang 'sendiri' sama seperti juga akan mengikuti jejak kakimu diatas pasir. Oh ya jangan lupa kau berlari ke arah ku ya, jadi ketika benar-benar ada seseorang mengikuti jejak kakimu, ia akan menemukan ku terpatung menantinya. Semoga kau mau berkorban untukku sedikit, Cinta. Karena aku telah lajang lebih lama daripada kau yang sering gontaganti status di jejaring sosial facebook.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar